Monday, January 25, 2016

EF (English First) Terima Siswa Asal Saja


Pada umumnya setiap kursus atau lembaga pendidikan akan menerima siswa mulai dari awal kursus. Artinya adalah siswa akan masuk pada setiap awal level atau tingkat  atau term atau session dimulainya kursus tersebut. Misalnya bila lama kursus dua bulan maka diharapkan siswa mengikuti penuh selama dua bulan itu.

Berbeda dengan apa yang ada di EF (English First). Siswa bisa masuk kapan saja baik itu di perempat kursus atau dipertengahan kursus atau bahkan kursus sudah hampir selesai. Tentu saja hal ini kurang baik bagi si siswa itu sendiri karena harus mengejar ketinggalan pelajaran yang belum diikuti. Kalau mampu mengejar dalam waktu singkat mungkin tidak ada masalah. Bagaimana kalau siswa tidak mampu mengejarnya, tentu akan menjadi masalah.

Apakah EF (English First) hanya mementingkan uangnya saja, asal ada yang daftar ya diterima saja ? Masalah siswanya mampu atau tidak, bukan urusan EF (English First). Entahlah saya tidak tahu, yang tahu kan English First sendiri.


Saran saya sebaiknya EF (English First) tidak asal menerima siswa di tengah jalan. Tunggulah beberapa saat, toh satu tingkat hanya 2 bulan saja. Setelah itu siswa baru bisa bergabung dan disesuaikan tingkatnya serta memulai kursus dari awal bukan di tengah jalan. Dari sisi siswanya sendiri belajar dari awal lebih enak karena nantinya akan menguasai semua materi pelajarannya sehingga bisa ikut ujian dengan baik.

1 comment:

  1. Thanks sis... informasinya sangat berguna..

    ReplyDelete