Friday, January 8, 2016

Ruang Kelas EF (English First) Bersih atau Kotor ?

Bila kita pertama kali datang ke EF (English First) pasti akan senang dengan suasana dan dekorasi juga kelas di lantai satu. Terlihat eye catching dan tampak bersih karena dinding kelasnya dari kaca. Sehingga pengunjung dapat melihat isi kelas dari luar. Dan biasanya receptionist juga akan menunjukkan kelas di lantai satu tersebut sebagai referensi contoh kelasnya. Biasanya dia akan ngomong sbb: “saya tidak bisa menemani ke lantai 2 dan 3 untuk melihat kelas-kelasnya. Kalau mau, bisa naik sendiri keatas. Tapi contoh kelasnya seperti itu sambil menunjuk kelas berdinding kaca tersebut. Kebanyakan orang sudah cukup puas melihat kondisi kelas tersebut dan tidak naik ke lantai 2 dan 3.

Namun bila kita melihat kelas di lantai 2 dan 3 maka banyak kelas yang kondisinya kotor, berbau pengap dan AC tidak dingin. Kadang kala ada karpet yang kucel, kumal dan sudah sobek dll. Juga ditemui  dinding kelas yang kotor karena debu atau ada coretan-coretan. Sepertinya perawatan dan managemen kebersihan kelas jarang dilakukan. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah toilet yang baunya kurang sedap.


Mudah-mudahan EF (English First) sadar dan dapat melakukan perawatan dan memanage kebersihan kelas dan toilet dengan baik.




1 comment: