Friday, August 28, 2015

Ada guru EF marah


Kalau di sekolah ada guru yang marah pada muridnya itu wajar. Kalau di sebuah kursus ada guru yang marah pada muridnya itu tidak wajar. Hal itu terjadi di EF (English First) ada seorang guru yang marah pada muridnya. Guru itu bernama Miss Sxxxa.

Ceritanya begini, saat itu adalah pelajaran E+  yang direquest oleh salah satu murid mewakili satu kelas. Murid tersebut menyampaikan kepada mas Ade bahwa murid satu kelas minta pelajaran E+. Pada saat mengisi formulir E+, mas Ade mengatakan bahwa nama yang diisi cukup satu nama saja mewakili satu kelas. Jadi tidak perlu ditulis nama-nama seluruh murid.

Saat pelajaran dimulai dan gurunya datang, terlihat mimik wajah yang kurang bersahabat. Intinya, dia protes dan bisa dibilang marah. Menurutnya seharusnya dia mengajar satu orang saja sesuai nama yang ada di formulir tetapi mengapa yang datang jumlahnya banyak. Dia tidak siap menghadapi orang banyak. Semua murid diam saja sambil berpandangan satu sama lain karena merasa aneh baru sekali ini ada guru yang marah.

Saya memberanikan diri mewakili teman-teman yang diam dan menjelaskan bahwa pada saat mengisi formulir E+ pesertanya adalah satu kelas. Atas suruhan mas Ade bagian resepsionis cukup ditulis nama satu orang saja sebagai perwakilan. Jadi ini bukan kesalahan murid melainkan kesalahan EF (English First) sendiri. Murid sudah mengikuti prosedur dan administrasi yang ditetapkan EF (English First). Walaupun sudah saya jelaskan tetapi belum menghilangkan 100% kegalauan sang guru.

Akhirnya waktu yang ada tersita dan habis dengan hal-hal yang tak perlu. Durasi pelajaran yang cuma 1 jam 20 menit sudah terpotong dengan hal tersebut. Pelajarannya sendiri hanya bisa terselenggara dengan waktu yang singkat. Tidak sepantasnya guru marah di sebuah kursus yang bernama EF (English First). Mengapa ? Karena murid sudah membayar mahal pada EF dan tentu saja guru dibayar oleh EF dari uang tersebut. Selanjutnya, usia murid adalah dewasa sehingga tidak selayaknya marah seperti pada anak kecil.

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Miss Sabrina adalah guru EF lokal atau Native Speaker? Kejadian nya di kota mana, cabang EF mana?

    ReplyDelete
  3. mending les sendiri wkwk

    ReplyDelete