Friday, August 14, 2015

Ada maling di EF


Beberapa hari yang lalu terjadi kehebohan sepulang kursus di EF (English First). Lokasi tempatnya yaitu di parkiran sepeda motor yang persis berada di depan pintu masuk EF.  Rupanya kehebohan itu disebabkan ramai-ramai membicarakan maling sepeda motor.

Begini ceritanya, ada upaya pencurian sepeda motor sebanyak tiga buah.  Malingnya adalah seorang wanita dengan ditemani oleh laki-laki yang standby berada di sepeda motor (lengkapnya 4 orang). Maling ini mencoba mencongkel sepeda motor besar sejenis Kawasaki ninja, namun gagal. Hal ini berakibat rusaknya kunci sepeda motor tersebut sehingga pemiliknya tidak bisa menggunakan kunci aslinya. Dengan terpaksa mendatangkan seseorang (tukang bengkel ?) untuk memperbaikinya.

Ternyata disebelah sepeda motor tersebut yaitu motor matic sejenis Honda vario juga menjadi korban pencongkelan karena kuncinya juga rusak. Dan sebelahnya lagi juga sepeda motornya rusak pada kuncinya. Jadi total pada saat itu ada tiga sepeda motor yang menjadi korban pencurian namun gagal.

Pertanyaannya adalah kemana si satpam ? Selidik punya selidik rupanya si satpam tidak berada di luar untuk menjaga melainkan berada di dalam ruangan. Entah sedang apa berada di dalam padahal seharusnya tugasnya di luar.

Seharusnya EF meningkatkan keamanan terutama dibagian parkir kendaraan sepeda motor dan mobil yang lokasinya tepat berada di depan pintu masuk EF. EF berkewajiban untuk mengamankan fasilitas dan aktivitas pendukung yang berada di lingkungannya. Satpam berkewajiban untuk menjaga situasi dan kondisi menjadi aman. Satpam jangan ngadem di dalam ruangan AC. Satpam jangan lengah. Kalau perlu satpamnya ditambah untuk kemanan dan kenyamanan siswanya.

No comments:

Post a Comment