Monday, August 24, 2015

Giant Villa Melati Mas mengecewakan


Hari Jumat tanggal 21 Agustus 2015 ada promosi di koran Kompas dari Giant. Di iklan tersebut ada diskon sebesar 40 % untuk beras merek si Pulen 5 Kg dari harga Rp.133.490,- menjadi Rp.79.900,- Promo ini berlaku hanya untuk tanggal 21, 22 dan 23 Agustus saja.

Pada jam 18:00 saya pergi menuju Giant Villa Melati Mas. Pada rak bagian beras tersedia tiga macam beras untuk merek Si Pulen, yaitu warna kuning, merah dan ungu. Warna ungu inilah yang akan saya beli karena berjenis pandan wangi. Namun ternyata tidak ada label harganya sama sekali untuk semua type beras Si Pulen. Sayapun menanyakan kepada pegawai laki-laki dengan pakaian kaos seragam Giant yang ada disana tetapi dia tidak tahu harganya. Saya pun meminta untuk dicek harganya, diapun lantas pergi sambil membawa contoh berasnya. Selanjutnya dia datang dan mengatakan harganya Rp.117.000,-. Saya menanyakan apakah tidak ada diskonnya ? Dijawab tidak ada. Sayangnya saya tidak membawa koran Kompas sebagai barang buktinya. Akhirnya saya tidak jadi membeli beras Si Pulen.


Pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2015 karena ada suatu keperluan saya pergi ke Giant Villa Melati Mas lagi. Ketika melewati rak beras saya melihat label harga beras Si Pulen Rp.77.290,- ini artinya ada diskon seperti yang diiklankan di Koran. Tentu saja ini mengecewakan saya karena kemaren dikatakan oleh pegawainya tidak ada diskon. Terlebih kecewa lagi Si Pulen warna ungu sudah habis dan tidak ada stoknya.

Saran saya kepada Giant Villa Melati Mas. Jangan membuat jebakan kepada konsumen dengan tidak memberi label harga pada rak. Juga jangan membohongi konsumen bila ada diskon tetapi mengatakan tidak ada diskon.

No comments:

Post a Comment