Thursday, August 6, 2015

Promosi Pizza Hut bohong ???


Pada saat makan di restoran Pizza Hut maka kita akan mendapat informasi untuk mengisi survey melalui internet yang beralamat di www.halopizzaindonesia.com. Sebagai penghargaannya maka kita akan mendapat garlicheese bread gratis. Wah, lumayan juga nih.

Sebenarnya pengisian survey dengan imbalan gratis ini pertama kali diadakan oleh restoran Burger King. Jadi bukan suatu hal yang asing buat saya untuk mengisi survei seperti ini. Saat itu, setelah selesai mengisi survey maka akan muncul kode nomor yang perlu dicatat untuk ditunjukkan ke kasir. Ketika itu Burger King memberikan French fries atau kentang goreng.



Keesokannnya saya mengisi survei Pizza Hut sesuai dengan petunjuk-petunjuknya. Biasalah yang ditanya mengenai kepuasan kita makan produk ini dan apakah kita akan merekomendasikan produk ini kepada orang lain dst. Ternyata setelah mengisi survey tersebut kode voucher atau e-voucher tidak muncul melainkan akan dikirim ke email. Tunggu punya tunggu 1 hari telah lewat, 1 minggu telah lewat, 3 minggu juga tidak ada kiriman email dari Pizza Hut. Ah…bagaimana ini.

Kemudian pada kesempatan berikutnya saya makan di restoran Pizza Hut lagi dan mendapat brosur promosi lagi seperti diatas. Iseng-iseng saya bertanya kepada kasirnya kenapa tidak ada email balasan padahal sudah pernah mengisi surveinya. Kasir hanya menjawab harusnya dapat email maksimal dua hari.

Pada hari berikutnya saya mengisi survei lagi untuk kedua kalinya. Selanjutnya saya tunggu email balasan namun tetap tidak ada balasannya. Saat saya menulis ini sudah hampir 2 minggu lamanya menunggu email dari Pizza Hut.


Entahlah apakah promosi ini bisa disebut sebagai membohongi konsumen atau tidak, saya tidak tahu. Yang jelas promosi ini sudah membuat saya kecewa.

9 comments:

  1. Rencana mau ngisi survey juga dibatalin aja deh, krn kl ikut ketipu, sakitnya tuh disini @megangpeyut

    ReplyDelete
  2. Pengalaman sering share surveyny lancar sj kok bisa sehari atau max 3 hari kemudian dpt e-vouchernya.. kalo blm, coba cek spam. Asal jgn lupa isi data sesuai struk pembelian sebelumnya ya, pastikan jgn dibuang stlh membeli :)

    ReplyDelete
  3. aku dapet kok, ngisinya di pizzahutnya langsung dibantuin sama si mba2nya.. dapet sup sama garlic cheese gratis hihii lumayan. supnya langsung makan di pizzahutnya.. kalo garlic cheesenya dpt e-voucher lewat email.

    ReplyDelete
  4. Pengalaman saya di pizza hut jl.IR H SOEKARNO sby
    Enak pelayanan nya ramah2,tempat nya enak bersih nyaman jd betah ��

    ReplyDelete
  5. Sama, saya juga sering tidak dapat email setelah mengisi survey. Pernah dapat beberapa kali juga sih. Tapi lebih sering tidak dapatnya.

    ReplyDelete
  6. Anak2 ku doyan banget makan pizza hut,tempat makan nya juga enak bersih pelayan nya ramah2,itu yg bikin kami sekeluarga senang makan d pizza hut.

    ReplyDelete
  7. Aku udah pernah sekali ngeklaim e-voucher di Pizza Hut & berhasil...
    Juga sdh 3 kali di PHD, kemaren isi survey lg dr pizza hut, dan sdh dpt email dari pizzaindonesia nya....
    Semoga yg lain jg berhasil...

    ReplyDelete
  8. Saya juga dapat balasan dan mendapatkan e-voucher, cuma cara nebusnya gmn ya....ada yg tau...

    ReplyDelete