Thursday, September 17, 2015

Komplain pelajaran sering diloncati di EF (English FIrst)


Sekarang giliran saya yang menanyakan ke receptionist di EF (English First) dan komplain secara halus mengenai banyaknya pelajaran yang diloncati atau dilewati. Ya, secara halus karena saya tahu bukan salahnya receptionist dan saya berharap receptionist akan menyampaikan kepada guru yang bersangkutan. Jika perlu disampaikan juga kepada guru-guru lainnya mengingat hal demikian bisa dilakukan oleh mereka.
Banyak materi pelajaran dan latihan soal di dalam buku pelajaran yang tidak diajarkan dan tidak dibahas. Tentu saja hal tersebut sangat merugikan siswa. Entahlah apakah pemotongan ini memang berasal dari diri gurunya sendiri atau memang materi dari EF (English First) yang  seperti itu.
Seperti biasanya receptionist hanya bisa menampung dan berjanji akan memberitahukan kepada gurunya. Dia hanya menyarankan untuk mengikuti E+. Kok aneh ya disuruh ikut E+. Itu kan pelajaran tambahan untuk siswa yang tidak mengerti akan suatu materi tertentu, siswa yang lemah dalam belajar. Lah ini kan belum pernah diajarkan sama sekali, bukannya tidak mengerti. Namun demikian setelah hari itu ya tetap saja pelajaran banyak yang diloncati. Apakah receptionist sudah memberitahu gurunya ?   Apakah seberani itu seorang receptionist memberitahu atau menegur  seorang guru ? Hmmmmm…..
Sebagai seorang siswa yang sudah membayar mahal tentu sangat sayang kalau pelajaran yang diberikan hanya sedikit dan tidak lengkap seperti dalam bukunya.

No comments:

Post a Comment