Friday, September 18, 2015

Serunya nonton bioskop dengan Dolby Atmos

Kemaren saya baru saja menonton film di bioskop XXI yang berada di Aeon Mall BSD City Tangerang Selatan. Film yang diputar adalah Maze Runner : The Scorch Trials. Filmnya sendiri bagus dan menarik serta penuh dengan adegan action juga drama.

Sebenarnya yang paling menarik adalah tata suara yang dipakai oleh bioskop Aeon ini. Kebetulan saya menonton di studio 2 yang mempunyai sistim tata suara Dolby Atmos yang merupakan tekhnologi terbaru dalam dunia tata suara bioskop. Sebelumnya mungkin kita sudah mengenal tata suara Dolby Stereo, Dolby 5.1 (Digital), Dolby 7.1 (Surround) dan THX. Nah Dolby Atmos inilah yang merupakan terbaru dan satu-satunya di wilayah Tangerang Selatan.
 
Saya baru pertama kali ini menonton film di bioskop dengan fasilitas Dolby Atmos. Yang membedakan sistim baru ini dengan yang lama adalah banyak speaker yang dipasang di atas kita atau di atap. Jadi saya berada dalam ruangan yang dikelilingi oleh speaker dimana-mana baik di depan, samping kiri, samping kanan, belakang dan atas. Untungnya bagian bawah tidak ada speakernya atau rencana untuk tekhnologi baru ke depannya. Ha...ha...ha…

Hasil suaranya tentu saja sangat bagus, jernih, menggelegar dan terasa megah. Mungkin anda perlu untuk mencoba yang namanya Dolby Atmos.

No comments:

Post a Comment