Friday, July 24, 2015

Beli Handphone baru


Bulan lebaran ini saya ingin membelikan dua orang dekat saya dengan Handphone baru. Tidak perlu mahal-mahal yang penting spesifikasinya cukup mumpuni dan sistim operasinya android. Ada beberapa pilihan alternatif dan pilihan terakhir jatuh pada Xiaomi RedMi 2.

Untuk merek Xiaomi sendiri adalah buatan China tapi kualitasnya cukup bagus dan sejajar dengan Iphone. Harganya 1,6 juta dengan spesifikasi sebagai berikut :
                Kamera           = 8 MP
                Layar               = 4,7 inch
                Memory RAM = 1 GB
                Memory intern = 8 GB
                Jaringan           = LTE atau 4G
                OS                  = Android Kit Kat
                CPU                = Quad Core

Cukup jarang ditemui di toko-toko HP karena sebenarnya mereka menjual dengan sistim online. Namun akhirnya dapat juga karena ada yang jual walaupun harganya lebih mahal sedikit dari pada di toko online tak apalah. Cuma saat dibuka boxnya kok tidak ada kartu garansinya ? Padahal ada garansinya selama setahun kata pegawainya. Ya sudah saya simpan saja kwitansinya sebagai bukti nanti.


Untuk HP kedua maka pilihan jatuh pada merek Lenovo A328 yang di koran ternyata ada promosi mendapatkan hadiah kaos. Harganya Rp. 1,1 juta. Pencarian di toko-toko resmi sesuai dengan yang tercantum dalam iklan ternyata tidak ada alias kosong. Sudah ada 5 toko resmi yang dihampiri erafone (2 toko), era plus, global teleshop dan oke shop namun barangnya tidak ada. Wah…bagaimana ini. Sudah diiklankan tapi kenyataannya berbeda. Apakah ini hanya trik marketing saja ?
    Kamera           = 5 MP
                Layar               = 4,5 inch
                Memory RAM = 1 GB
                Memory intern = 4 GB
                Jaringan           = HSPA atau 3G
                OS                  = Android Kit Kat
                CPU               = Quad Core


Setelah capai kesana kemari, akhirnya menemukan ada satu toko di luar yang resmi tadi yang mempunyai stok. Tentu saja membeli disini tidak dapat hadiah kaos. Ya sudahlah…..

1 comment: